Minggu, 29 April 2012

PNS BBIH Diduga Pake Ijazah Palsu


Pekalongan -Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang bekerja di Balai Benih Induk Holtikultura (BBIH) Pekalongan, Lampung Timut (Lamtim), ditengarai saat mendaftar jadi CPNS menggunakan ijazah palsu.
PNS BBIH yang ditengarai pake (menggunakan, red) ijazah palsu itu adalah warga Tejoagung, Metro Timur, Kota Metro dan sampai saat ini sudah lama menjadi PNS di BBIH Pekalongan.
Beberapa sumber mengungkapkan, jika ijazah yang digunakan Pariman (51) tersebut, sebenarnya adalah ijazah milik Sariwan.
Sampai sekarang Pariman sudah mengabdi di BBIH Pekalongan sejak tahun 1980-an sebagai PNS di BBIH tersebut, dan saat ini Pariman sulit ditemui.
Ijazah yang digunakan Pariman itu adalah ijazah setaraf SD milik Sariwan, belum diketahui proses kepemilikan ijazah Sariwan itu, apakah memang dijual pemiliknya atau dipinhjam pakai kan.
“Waktu itu Pariman ditawari untuk kerja di BBI Pekalongan, tapi karena tak punya ijazah , iapun cari pinjaman ijazah, kebetulan adiknya bernama Sariwan punya ijazah, maka dimanfaatkanlah oleh Pariman,” kata sumber LE tadi yang enggan dituliskan namanya.
Dikatakan sumber tadi, setelah ia menjadi diangat menjadi PNS, Pariman melanjutkan sekolah dan ujian paket B.
“Walau dia sebagai nama Sariwan, tapi semua tahu kalau ia bernama Pariman, tapi herannya sampai sekarang tetap didiamkan saja,” aku sumber atdi. (naim emel prahana/RD-2)

Tidak ada komentar: