Minggu, 29 April 2012

Puting Beliung Hajar 9 Rumah


Karangrejo, Metro
Metro Utara -Sebanyak 9 rumah warga di RW 6 Kelurahan Karangrejo BD 23 Kecamatan Metro Utara, Kota Metro rusak akibat diterjang angin puting beliung yang terjadi, Selasa (24/4) lalu sekitar pukul 18.30—19.30 WIB.
Akibat terjangan puting beliung itu, sekitar 2 hektar lahan tanaman palawija hancur, pagar tembok sebuah pabrik beras sepanjang 50 meter roboh rata dengan tanah dan diperkirakan kerugian mencapai Rp 64 juta rupiah.
Lurah Karangrejo BD 23, Yoseph Nenotaek STTP kepada LE, Rabu (25/4) kemarin sore mengatakan, kondisi rumah yang diterjang puting beliung tersebut mengalami kerusakan rata-rata di bagian atapnya.
“Angin kencang disertai hujan lebat telah menerbangkan atap-atap rumah warga saya,:” kata Yoseph.
Bahkan, kata dia dua buah tiang listrik permanen patah menjadi dua bagian diterjang puting beliung.
Di sisi lain, puting beliung di Kelurahan Karangrejo menghantam 3 pohon besar hingga tumbang.
“Saat ini warga yang kena musibah puting beliung butuh bantuan dan uluran tangan pemerintah dan pihak lain yang peduli atas bencana di wilayahnya,” harap Yoseph.
Diungkapkan Lurah Karangrejo BD 23, warga korban angin puting beliung yang rumahnya rusak itu adalah Sugeng, Sugianto, Nur Wahyudi, Mulyani, Katino, Sutadianto, Suprianto, Murni dan Sutrino.
“Rata-rata mereka adalah petani di kelurahan Karangrejo,” tutur lurah Yoseph.
Sementara itu, Rabu (25/4) sekitar pukul 16.25 WIB angin kencang kembali melanda beberapa wilayah di Kota Metro dari arah Batanghari menuju ke Metro Utara, melintasi kelurahan Yosodadi, Yosorejo dan Yosomulyo.
Namun, hingga berita ini diturunkan, belum diketahui, apakah angin puting beliung disertai angin kencang sore kemarin menimbulkan kerusakan atau tidak. (naim emel prahana/RD-2)

Tidak ada komentar: