Minggu, 14 September 2008

Naim—Syarifuddin Wakili Profesi dan Akademisi

Tim Seleksi Anggota KPU
Naim—Syarifuddin Wakili Profesi dan Akademisi
Dalam rapat pleno khusus DPRD Kota Metro, Kamis (28/8) mulai pukul 10.00 Wib kemarin, yang dihadiri 22 dari 25 anggota dewan setempat, akhirnya berhasil menetapkan 2 anggota tim seleksi calon anggota KPU lima tahun ke depan.
Kedua anggota tim terpilih itu masing-masing Naimmullah Prahana atau lebih dikenal dengan Naim Emel Prahana (wartawan LE) dari unsur profesional dan Dr Syarifuddin Basar Mag (Direktur STAIN Jusi).
Masing-masing menyisihkan calon lainnya dengan suara cukup signifikan. Syarifudin Bazar mengalah 3 pesaing lainnya dengan perolehan 16 suara, sedangkan Naim meraih 12 suara menyisihkan 3 calon dari unsur profesional lainnya.
Sejak dibukanya pendaftaran calon anggota tim seleksi calon anggota KPU Kota Metro, dua minggu lalu. Jumlah pendaftar sebanyak 12 orang terdiri dari unsur akademisi dan profesional.
Dari 12 pendaftar tersebut, 4 orang dinyatakan gugur karena kurang persyaratan dan belum cukup umur minimal 30 tahun. Akhirnya seleksi berkas menempatkan 8 kandidat untuk merebut dua tiket sebagai anggota tim seleksi anggota KPU Metro.
Dalam pemungutan suara yang dilakukan secara tertutup dan langsung dipimpin ketua DPRD Metro, H Amir Hamzah SH didampingi wakil ketua H Ampian Bustami dan Sugeng Haryono. Pelaksanaan pemungutan suara berjalan lancar.
Jumlah suara 22 buah, suara yang rusak 1 dan yang abstein 1. akhirnya dari akademisi terpilih Dr Syarifuddin Bazar dan Naim Emel Prahana dari unsur profesional.
Dalam penyampaian visi—misinya, baik Syarifuddin maupun Naim secara gamplang mengharapkan ke depan anggota KPU benar-benar mampu berdiri independen dan dapat mengakomodir berbagai masalah secara bijak. Posting oleh emel

Tidak ada komentar: