Rabu, 10 Februari 2016

Inkai Metro Ujian Kenaikan



Metro Timur, LE
Sekitar 150 karateka dari Inkai dan perguruannya yang ada di Kota Metro dan sekitarnya mengikuti ujian kenaikan tingkat, sekaligus untuk menaikkan grid dan status karate yang mereka sandang selama ini.
Pelaksanaan ujian kenaikan tingkat karateka Kota Metro dilaksanakan di Aula Kantor Disdikbudpora, Minggu (30/11) kemarin.
Menurut salah satu penguji ujian kenaikan tingkat karate Inkai Metro, Rastoto (47) kepada LE ini mengatakan, ujian kenaikan tingkat yang mereka laksanakan kemarin merupakan kegiatan pertama pasca Poprorv Lampung ke VII tahun 2014.
“Kita berharap kebangkitan karate di Kota Metro secara perlahan dan pasti akan membangkitkan kembali aktivitas dan kualitas olahraga beladiri karate di Metro,” jelasnya.
Senpai Rastoto juga tidak menampik, jika selama satu periode (4 tahun) pengurus cabang Inkai Metro mengalami kevacuman aktivitas.
“Kami ingin mengembalikan kejayaan karate di Metro,” tambah Rastoto.
Dalam pelaksanaan ujian kenaikan kemarin, dibuka secara resmi oleh pengurus Forki Kota Metro yang selama ini membekap kegiatan karate di daerah kota tersebut.
Ketua pelaksana ujian kenaikan, Yoseph Nenotaek (DAN III) dalam penjelasannya mengatakan, jumlah peserta ujian kenaikan tingkat kemarin berjumlah 193 karateka dari berbagai perguruan.
Yang paling banyak mengirimkan peserta ke ujian kemarin antara lain dari perguruan-perguruan karate yang dipimpin senpai Hilal sebanyak 31 orang, senpai Herman (30), senpai Andi (28), senpai Munawir (25).
Kemudian senpai Diah (19), senpai Eko (15), senpai Firman (13), senpai Ujang (10), senpaiJamilun (7), dan senpai Yoseph (4).
Yoseph, juga mengatakan, pihaknya dalam waktu dekat akan melaksanakan Muscab Inkai, karena kepengurusan lama yang dipimpin sensei H Elvis Ilyas dan kawan-kawannya mengundurkan diri.
“Belum tahu, kami belum tahu persis, kenapa sensei Elvis mengundurkan diri sebagai ketua Pengkot Inkai Metro,” terang Yoseph. (RD-02)

Tidak ada komentar: