Rabu, 10 Februari 2016

Kerusakan Jalan Di Metro Meluas



Metro, LE
Ditambah dengan curah hujan yang hampir setiap hari,  tingkat kerusakan ruas jalan di Kota Metro semakin meluas. Bahkan, jalan yang belum selesai masa pemeliharaannya sudah rusak parah.
Jalan Soekarno Hatta kerusakan ruas jalannya semakin parah sehingga pengguna jalan harus ektra hati-hati. Demikian pula ruas Jalan Hasanuddin dan Jalan Radin Intan saat ini sudah mengalami hal serupa, rusak parah.
Bahkan, Sabtu (8/2) lalu sebuah truk tronton bermuatan tepung terigu kepater ( roda belakangnya amblas ke dalam ruas jalan) di Jalan Radin Intan persis di samping Timur Mapolres Kota Metro.
Kerusakan yang lebih parah selama 2 hari ini terjadi di ruas Jalan Hasanuddin dari Gereja GKL sampai pertigaan Puskesmas Yosomulyo 21C/B Metro Pusat.
Lubang menganga sedalam 30-50 cm dengan luas hampir sebagian ruas jalan antara jembatan air ledeng sampai (perbatasan dengan Rawasari) sampai depan SDN 7 Yosomulyo aspal jalan sudah mengelupas.
“Termasuk di depan pintu masuk rumah mantan ketua DPRD Metro, Amir Hamzah aspalnya mengelupas, akibat beban berat yang dilalui mobil truk tronton,” kata Ismail kepada LE, Senin (19/1) kemarin.
Menurut warga sepanjang jalan Hasanuddin mengungkapkan rasa keheranan mereka bahwa jalan Hasanuddin yang selalu dikerjakan oleh satu rekanan, ternyata pada tahap pemeliharaan tidak pernah dilakukan pemeliharaan.
Warga menduga pemenang tender pengaspalan hotmix tiap tahun dilakukan di Jalan Hasanuddin perlu dipertanyakan, apalagi pemenangnya selalu pemborong yang sama setiap tahunnya.(RD-2)


KETERANGAN FOTO
TAK TERSENTUHJalan menghubungkan Kelurahan Yosomulyo ke Hadimulyo Timur sudah beberapa tahun tidak pernah disentuh perbaikan oleh pemerintah, akibatnya jalan tersebut sudah tidak ada lagi aspal dipermukaan jalannya. FOTO: NAIM EP/LE

catatan:
Jalan ini sekarang sudah dicor beton, mulus sekali

Tidak ada komentar: